Kampus III Unsyiah Dapat Tambahan Daya

Blangkejeren – Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Gayo Lues akan menambah jaringan listrik dengan daya tersambung sebesar 3×50 ampere untuk kompleks Kampus II Unsyiah. Kampus ini terletak di Desa Blangnangka, Kecamatan Blang Jerango.

“Pemerintah kabupaten terus berupaya melengkapi fasilitas Kampus III Unsyiah, sehingga bisa secepatnya dioperasikan dan diresmikan serta bisa menerima mahasiswa baru tahun ini,” jelas Kadistamben Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang, kepada Serambi, Jumat (15/3).

Dikatakan, jaringan listrik untuk penambahan daya itu bersumber dari APBK 2013 sebesar 300 juta lebih, sehingga jaringan listrik yang sudah terpasang hanya tersambung melalui satu travo, kini bertambah tiga lagi. Dia menjelaskan, jaringan listrik sudah terpasang ke setiap ruangan dan lingkungan kampus dalam waktu dekat ini.

“Pemasangan jaringan listrik diprioritaskan, karena listrik salah satu sarana untuk penunjang kebutuhan lainnya,” sebutnya. Dia menambahkan, saluran air bersih juga akan dibangun, sehingga fasilitas kampus ini sudah lengkap dan bisa segera diresmikan pihak Unsyiah Banda Aceh. Sebelumnya, Bupati Gayo Lues bersama para kepala SKPD melakukan gotong royong di kampus tersebut.

Sumber: Serambinews.com (16 Maret 2013), Diakses: 24 Maret 2013

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *