Perkuat Sistem Pengkaderan Menuju Lembaga Riset Kelas Dunia

Bandung – Sebagai institusi riset tertua dan terbesar di Indonesia, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terus berupaya untuk mencapai visi sebagai lembaga riset kelas dunia. Salah satunya adalah melalui penciptaan sistem pengkaderan manajerial yang baik melalui Leadership Development Program (LDP). “LDP merupakan upaya LIPI menciptakan sistem pengkaderan manajerial yang baik agar LIPI mampu mencapai visi sebagai lembaga riset kelas dunia,” ujar Kepala LIPI Prof.Dr.Lukman Hakim pada pembukaan Training Leadership Development Program di Hotel Jakayarta, Bandung, pada Senin (18/3) kemarin.

LDP merupakan pembangunan dan penguatan kemampuan kepemimpinan dan manajerial bagi calon-calon pemimpin LIPI di masa depan yang berlangsung dari tanggal 18-21 Maret 2013. Program ini direncanakan akan diadakan selama kurun waktu 2013 hingga 2015 dengan tiga level program setiap tahunnya. Program ini sendiri pernah berlangsung pada tahun 1998 sampai tahun 2000 yang menghasilkan beberapa kebijakan lembaga.

“Saya yakin bahwa LIPI bisa menjadi provider untuk Research and Development management training bagi unit-unit lain,” pungkas Lukman.

Sumber: LIPI.go.id (19 Maret 2013), Diakses: 24 Maret 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *