Penelitian RKA-SKPK 2018

Selama seminggu ini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gayo Lues melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Gayo Lues Tahun Anggaran 2018. Kegiatan yang sifatnya rutin tahunan ini, agak terlambat dilaksanakan dari jadwal seharusnya karena tahun ini merupakan tahun transisi kepemimpinan dimana pasangan Bupati dan Wakil Bupati, H. Muhammad Amru dan H. Said Sani, dilantik pada awal Oktober tahun 2017 ini. Sehingga, seluruh rencana program dan kegiatan untuk tahun 2018 mendatang mengacu pada visi dan misi pasangan pilihan rakyat tersebut.


Pada sisi lain, kegiatan penelitian RKA ini juga harus segera dilangsungkan sebelum memasuki bulan Desember ini, untuk menghindari sanksi keuangan dari Kementerian Dalam Negeri. Dengan demikian, dengan segala keterbatasan yang ada, BAPPEDA Gayo Lues sebagai tuan rumah dan seluruh Tim Pemeriksa harus bekerja keras untuk memastikan seluruh rencana kegiatan SKPK memiliki standar kualitas yang baik dengan indikator yang jelas dan terukur, serta mencerminkan penuntasan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues 2017-2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, H. Thalib, S.Sos, M.AP, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) dalam kesempatan Rapat Persiapan Pembahasan RKA, Selasa (21/11/2017), berpesan kepada seluruh tim yang terlibat untuk selalu menjaga konsistensi dan memiliki kesatuan pemahaman sehingga setiap SKPK mendapatkan perlakuan yang sama untuk masing-masing Tim Kerja.

Kemudian, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kabupaten Gayo Lues, Fauduzzakiah, ST, M.Ec.Dev, yang bertindak sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ini, berharap kegiatan Pemeriksaan RKA-SKPK T.A. 2018 ini dapat berjalan dengan lancar walau dengan keterbatasan waktu dan keterbatasan p[ersonil yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *