- BAPPEDA Kabupaten Gayo Lues - http://bappeda.gayolueskab.go.id -

GIAT SOSBUD : RAPAT KOORDINASI PERENCANAAN KEIST ACEH DAN SYARIAT ISLAM

Bertempat di Aula Bappeda (01/12/12) Bidang Perencanaan Pembangunan Keistimewaan Aceh dan SDM melaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan Keistimewaan Aceh dan Syariat Islam yang dihadiri dari unsur Pendidikan Dayah, Pesantren, Tim Task Force dan SKPK terkait.
Turut memberikan materi yaitu Tgk Saparuddin yang mengangkat masalah angka kemiskinan, rendahnya mutu pendidikan dan membangun masyarakat yang sehat. Pemateri selanjutnya yaitu dedi m. Yasin menyampaikan untuk indikator yang belum rinci di RPJM akan disusun sub indikator, selain itu perlu penegasan tentang sekolah bernuansa islami dan kampung adat.
Acara berjalan cukup interaktif, ditandai dengan beberapa audiens yang cukup semangat mengikuti acara ini, Tgk Tahmin Jafar salah satu peserta memberikan atensi mengenai jam pelajaran disekolah umum dapat ditambah dengan mengurangi jam pelajaran umum dengan diatur melalui perbup, selain itu libatkan ormas keagamaan, pungkas tahmin, sapaan Tgk Tahmin Jafar.
Tgk Safar selaku Task Force mengatakan pelajaran islami yang wajib disekolah yaitu, Alquran hadist, Fikih, Bahasa Arab dan Sejarah islam, dan beliau juga menambahkan perlunya Pelatihan Peningkata Kapasitas Perangkat Kampung/sertifikasi untuk mendukung kegiatan dimaksud, tutup Tgk Safar.