Jadual Musrenbang Tahun 2020

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21)dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkatkecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akandiajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan RencanaKerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Di Kabupaten Gayo Lues kegiatan Musrenbang yang direncanakan dimulai pada tanggal 12 – 21 Februari 2018 akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Gayo Lues. Perlu di lakukan sinkroniasasi program dan kegiatan yang di usulkan melalui berbagai tingkatan , selaras dengan itu, pelaksanaan Musrenbang agar mempedomani SE Bupati Gayo Lues Nomor : 050/90/2019 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Musrenbang Tahun 2020. Musrenbang tahun ini mengambil Tema “Meningkatkan kualitas SDM dan nilai tambah komoditi sektor unggulan melalui pemberdayaan UMKM menuju Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera

Berikut kami lampirkan jadual pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 :

1. halaman 1

2. Halaman 2

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *