Program Tahun 2020 : Kabupaten Gayo Lues mengadakan Musrenbang Kecamatan

Untuk menyongsong pembangunan di tahun 2020, Bappeda Gayo Lues melaksanakan musrenbang kecamatan, selain agenda rutin tahunan, kegiatan ini juga perintah dan amanah undang – undang  nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kampung, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Di tahun ini, kegiatan musrenbang kecamatan perdana di buka di kecamatan putri betung mengusung tema : “Meningkatkan Kualitas SDM dan Nilai Tambah Komoditi Sektor Unggulan Melalui Pemberdayaan UMKM menuju Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera”, kegiatan yang di buka oleh bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, di ikuti juga oleh unsur pimpinan daerah seperti Dandim 0113 GL, Kapolres Gayo Lues, Kejari, Ketua DPRK Gayo Lues, Sekda Gayo Lues, Kepala Bappeda, Kepala SKPK, Anggota DPRK Dapil I Muspika, dan seluruh perangkat kampung dalam Kecamatan Putri Betung. Dalam sambutan nya Bupati Gayo Lues menekankan kerja sama dan gotong royong dalam melaksanakan pembangunan ini, karena disadari pekerjaan ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari kita semua. Di sela pembukaan itu, turut ditampilkan tari bines  dan group marhaban binaan kampung di Kecamatan Putri Betung. Tak kalah penting adalah pemberian beasiswa tahfidz alquran kepada putera puteri yang berprestasi.

Dokumentasi :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *