Sinergisitas Program/Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan TA 2020

Bupati gayo lues melalui asisten II setdakab, Ir. H. Rasidin Porang secara resmi membuka acara Sinergitas Program/Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan TA 2020 di Aula Bappeda setempat.

Dalam sambutannya, H. Rasidin mengatakan, kemiskinan menjadi skala prioritas dalam RPJMK Gayo Lues periode 2017-2022. Dibutuhkan strategi dan terobosan/inovasi dari pemangku kepentingan. Dibutuhkan sinergisitas antar pihak untuk menuntaskan kemiskinan di negeri seribu bukit dan seribu hafidz ini. Sambungnya, pemerintah melalui Bappeda Gayo Lues telah menyusun Blue Print (cetak biru) kemisikinan yang didalamnya terdapat cara strategis RAD terkait pengentasan kemiskinan.

Beliau menambahkan, tahun 2019 silam angka kemiskinan di kabupaten ini turun sebesar 0,83 % atau sekitar 460 jiwa secara ranking masih berkutat di peringkat 22 dari 23 kab/kota di aceh.

Di akhir kesempatan beliau juga mengatakan, agar kita tidak boleh terlena dengan penurunan tersebut, namun tetap berusaha semaksimal mungkin agar visi misi pemerintah yang dituangkan kedalam RPJMK dapat tercapai tutup H. Rasidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *