Sosialisasi Program Pamsimas III

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gayo Lues melalui Bidang Infrastruktur, Ekonomi dan Ketenagakerjaan melakukan Sosialisasi Kabupaten (Soskab) tentang Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Ke 3 (tiga) di Aula Bappeda Kabupaten Gayo Lues.25/07/208.
Program PAMSIMAS merupakan salah satu program nasional yang eksis di Provinsi Aceh sejak Tahun 2014. di Kabupaten Gayo Lues sendiri sudah menyentuh 15 kampung sasaran sejak tahun 2017, terdiri dari kampung cane toa, rerebe, pinang rugup, uring dan ekan, serta kampung akang siwah, blang bengkik, bener baru, tetingi, setul, tungel jeret onom, meloak aih ilang, pining dan ketukah untuk tahun 2018.

Soskab PAMSIMAS III ini bertujuan untuk menjaring calon kampung (desa) penerima program PAMSIMAS untuk Tahun 2019, ujar Rajemi, SP Kasubbid SDA dan Lingkungan Hidup.

Soskab PAMSIMAS III dihadiri oleh Pengulu Kampung, Camat serta beberapa perwakilan dari SKPK terkait, peserta Soskab diharapkan dapat menyampaikan proses dan keuntungan menjadi penerima program di wilayah kerja masing – masing.

Lebih lanjut dijelaskannya, langkah – langkah yang perlu dilakukan untuk menjadi penerima program pamsimas adalah dengan mengajukan proposal ke Bappeda Gayo Lues cq. Bidang Infrastruktur, Ekonomi dan Ketenagakerjaan, untuk kampung penerima, nantinya akan diseleksi terlebih dahulu, jelas Rajemi, SP lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *